Berburu Buku di Jalanan Kota Perth

Apa sih yang kalian rasakan kalau melihat tumpukan ribuan buku?

Kalau aku sendiri, yang kurasakan adalah merinding, deg-deg an, berdesir-desir, bahagiaaa banget. Hampir setara deh rasanya dengan jalan-jalan ke toko perabotan dan liat panci atau cetakan kue yang lucu-lucu…hahahaha…*mak-mak banget*

Nah, makanya mumpung aku lagi jalan-jalan ke Perth, Western Australia, aku nggak melewatkan kesempatan untuk berburu buku.

Tempat pertama yang kudatangi adalah Fremantle City.

Aku mulai jalan dari sini

Nah di Fremantle ini ada satu toko buku yang menarik perhatianku. Namanya Elizabeth Secondhand Book Store. Waaawww… second hand! Aku suka yang  murah-murah!

Di depan pintu masuk toko buku ini, ada rak yang menarik banget. Judul rak nya BLIND DATE WITH A BOOK. Buku yang ada di dalam rak itu dibungkus rapet gitu, terus kalau kita beli ya cuma dikasih clue nya sedikit. Bener-bener kayak orang kencan buta lah. Lucu ya?

20150830_105236

Toko Elizabeth ikut menyambut Father's Day tanggal 6 September
Toko Elizabeth ikut menyambut Father’s Day tanggal 6 September

Toko ini kecil, mungil, dan hangat. Coba deh liat tumpukan buku-bukunya. Gila banget kan…

20150830_10505420150830_10452320150830_104519

Tumpukan ini sukses bikin mupeng sampai ngeces-ngeces. Betah deh pokoknya di tempat ini. Betaaah banget…Di toko ini aku dapet bukunya Enid Blyton yang belum pernah ditranslate ke Bahasa Indonesia. Niatku emang lebih banyak beli buku anak-anak. Kalau beli buku dewasa pake bahasa Inggris ya rada susah dan lama buat aku untuk mencerna. Maklum, Bahasa Inggrisku paling lihai cuma buat belanja sama nanyain arah aja… hahahaha.

Emang siiih..meski buku bekas, tapi harganya tetep mahal buat ukuran kantong kita. Eh, kantongku maksudnya. Tahu sendiri kan gimana duit rupiah..Nyesek aja pokoknya kalau rupiah kita buat belanja di luar negeri. Banyak dari buku-buku ini dibandrol dengan harga 15 $ lebih. Padahal, sekali lagi, ini buku bekas lho ya.

Makanya, aku lagi-lagi nyari buku yang lebih murah. Aku nggak bawa banyak uang, dan masih tetep kepengen beli buku, jadi perburuan masih diteruskan.

Nah, di Fremantle ini ada tuh ya, toko namanya Good Sammy (kayaknya hampir seluruh kota di Australia ada ya toko Good Sammy ini) Toko ini jualan barang-barang bekas. Uang hasil penjualan dari toko ini lebih digunakan buat charity. Di sini nggak khusus jual buku aja, tapi ya ada buku juga sih. Kalau kita bisa nyisir dengan teliti, dapet juga kok buku-buku bagus.

SavedPicture-2015999257.jpg

Tuh lihat aja yang bisa kudapatkan di Toko Good Sammy. Banyak juga kan? Harganya juga murah pake banget. Buku-buku ini berkisar antara 50 sen sampai 2-3 $. Nah, ini baruuu cocok banget sama kantungku.

Tapi perburuan belum selesai. Aku masih jalan-jalan ke Hay Street juga, dan nemu toko buku yang lucu banget ini.

Keren banget ya toko bukunya...
Keren banget ya toko bukunya…

SavedPicture-20159991416.jpgSavedPicture-2015999159.jpg

Yang di toko Dymocks ini penataannya lebih modern dibanding yang Elizabeth. Bukunya juga baru semua. Tuh aku dapet buku dari salah satu penulis favoritku, Kate DiCamillo. Harganya sekitar 15 $.

Pokoknya aku merasa udah puas banget lah beli bukunya (sebenarnya belum puas sama sekali, tapi inget kalau bagasi nggak cukup karena masih harus bawa barang-barang lain). Udah sumpah-sumpah nggak akan beli buku lagi…tapi eeeh, kemarin jalan ke Western Australia State Library, lha kok ada juga buku dijual murah. Hiks…akhirnya kok ya beli lagi..Oalaaah…

 

Advertisements

10 thoughts on “Berburu Buku di Jalanan Kota Perth

  1. Dan, ternyata benar. Postingan ini membuat saya nangis mupeng !!!!!

    Btw, entah kenapa cover2 buku luar negeri tuh keren2 ya. Dan tadi di toko elizabeth saya liat bukunya malala, kalo harga 15$ mah mayan amir yak. Duheee kapan sih dollar turun jadi 1 rupiah. Wakakakakak

    Semoga kapan2 mak niar ngadain GA yg hadiah salah satu buku mureh di tumpukan ntuuhhh….aaarkkkk *ngeces segalon*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s