Mi Tropicana Slim, Mi Instan Tanpa Perasaan Bersalah

Kabarnya, orang sulit menolak kelezatan mi instan. Itu sebabnya bagi sebagian orang, mi instan adalah salah satu stok bahan makanan yang ‘wajib’ ada di dapur. Sebaliknya bagi keluargaku, mi instan adalah barang langka yang paling-paling hanya mampir sebungkus dua bungkus ke dapur kami setiap beberapa bulan sekali. Begitupun, setiap kali mengonsumsi mi instan rasanya nyesel dan merasa bersalah banget.

Bukannya sok pilih-pilih makanan, ya. Tapi lihat aja tuhโ€ฆkandungan garamnya tinggi banget. Belum lagi kandungan lemaknya. Oh ya, mengenai kandungan lemak ini aku juga baru tahu kalau ciri-ciri mi instan berkandungan lemak tinggi adarah air rebusan yang keruh (Soalnya, pengolahan mi instan di pabrik itu kan dengan cara digoreng, bukan dipanggang). Nah, kebayang nggak sih deretan penyakit yang siap berbaris masuk ke tubuh kita? Nggak banget, kan?

Aku sih udah menetapkan nggak bakal punya tumpukan stok mi instan seperti sebagian orang. Mendingan makan telur dadar kalau beneran nggak punya apa-apa. Kecuali kalau ada mi instan yang kandungan garamnya nggak tinggi banget dan nggak banyak lemaknya. Menurutku, sejauh ini nggak mungkin ada ya, kecuali kalau Tropicana Slim yang semua produknya peduli dengan kesehatan, tiba-tiba ngeluarin produk mi instan.

Makanya, waktu aku ke Indomaret dan lewat di deretan mi instan, aku kaget banget lihat ada bungkus mi instan yang mencolok (baca: desain bungkusnya keren) di antara mi instan lain. Yang bikin kaget karena mi instan yang kulihat itu ternyata produk keluaran Tropicana Slim. Beneran nih Tropicana Slim ngeluarin produk mi instan? Yang menarik lagi, ada tulisan Less Fat Noodles di bagian kiri atas bungkus. Karena penasaran, aku langsung menyambar dua bungkus Mi Kering Tropicana Slim rasa ayam bakar dan memasukkannya ke dalam keranjang belanjaan.

mi tropicana

Tuh bener kanโ€ฆbungkusnya keren dan eye catching

Terus terang aja, meskipun udah beli tapi aku tidak langsung memasak Mi Kering Tropicana Slim ini. Lupa euy. Masalahnya, memang karena nggak terbiasa makan mi instan jadinya ya tidak terpikir. Sampai kemarin pas libur, anakku bolak-balik buka kulkas nyariin cemilan diantara jam sarapan dan makan siang.

“Ada makanan lain nggak sih, Bu?” tanyanya, bosan makan puding cokelat dari kulkas.

Pas ditanya gitu baru deh ingat sama Mi Kering Tropicana Slim yang kubeli beberapa hari yang lalu.

“Ada. Mau makan mi instan nggak?”

“Eh, memangnya aku boleh makan mi instan?” anakku tampak heran. Dia mengikutiku ke dapur dan melihat aku menyiapkan panci dan Mi Kering Tropicana Slim. “Mi Tropicana Slim boleh buat anak-anak?” tanyanya lagi.

Aku mengangguk. “Bolehlah. Buat anak-anak bisa, orang dewasa bisa, yang sakit hipertensi dan diabetes boleh, yang perutnya gendut kayak Ibu boleh juga,” jawabku sambil tertawa.

IMG_0619

Lain dengan mi instan biasa, Mi Kering Tropicana Slim proses produksinya dipanggang dan bukan digoreng. Itu yang menyebabkan mi instan yang satu ini tidak meninggalkan air rebusan yang berwarna keruh. Air rebusan berwarna jernih karena kandungan lemak yang rendah.

IMG_0621

 

Namanya juga mi instan, tentu saja proses memasaknya cepat. Hanya dalam sepuluh menit, semuanya sudah siap disajikan.

Yummy banget kaan...  :-)
Yummy banget kaan… ๐Ÿ™‚

Tunggu dulu, meski penampakannya kelihatan bikin ngeces begini, tetapi Mi Kering Tropicana Slim kan produk mi instan sehat dari Tropicana Slim? Memangnya bisa enak? Makanan sehat biasanya kan nggak enak?

Nah, ternyata keraguan itu langsung pupus di suapan pertama. Mi Kering Tropicana Slim ayam bakar juara banget rasanya. Mi nya lembut, bumbunya pas buat orang yang berniat sehat karena nggak terlalu asin dan tajam. Yang lebih penting lagi, karena mi instan satu ini aman banget buat anak-anak, menyajikan mi ini untuk anakku tidak meninggalkan perasaan bersalah dalam hati seperti yang terjadi setiap kali aku mengonsumsi mi instan biasa.

Puas rasanya lihat anakku sukaaa sama mi nya.

IMG_0654

Oh ya, satu lagi nih poin pentingnya. Mi Kering Tropicana Slim harganya memang sedikit lebih mahal dibanding mi instan biasa. Di bagian ini, ibu-ibu kadangkala berpikir panjang.

Kalau menurutku, uang yang dikeluarkan lebih untuk membeli bahan makanan dengan kualitas yang lebih bagus adalah salah satu investasi kesehatan dalam bentuk lain. Artinya begini, kesehatan itu mahal harganya. Jadi kalau upaya untuk sehat harganya lebih mahal, ya wajar.

Pilihan untuk hidup sehat selalu ada di tangan kita. Buat apa membeli mi instan murah jika dalam jangka panjang kita harus membayar lebih mahal untuk kesehatan keluarga dan anak-anak yang kita cintai?

 

 

Tulisan ini diikutsertakan dalam ย “Makan Mi, Gak Masalah Dong!”” Blog Competition

IMG_0565

Advertisements

24 thoughts on “Mi Tropicana Slim, Mi Instan Tanpa Perasaan Bersalah

  1. Wah, jadi pengen masak mi instant juga buat my boy, hihiiii
    Aku galak deh mbak kalo soal mi instant, banyak banget yang kudu diwaspadai, ya bumbunya, takut banyak vetsin, atau mie-nya yang takut ada apa-apanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s